TRIBUNNEWS.COM-Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2020 dan Perpres Nomor 8 Tahun 2020 seakan menjadi lampu hijau bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali untuk segera menyelesaikan persiapan Piala U-U 20 Piala Dunia 2021. Menpora yang juga menjabat sebagai ketua INAFOC langsung menindaklanjuti dan mengkaji persiapan Piala Dunia U-20 di Surabaya. Tahun 2021, mulai Jumat (18/09) pagi hingga sore hari.

Lokasi pemeriksaan di Menpra, Indonesia adalah sebagai berikut: 1. Stadion Gelora Puntomo 2. Stadion Pancasila (THOR Stadium) 3. Stadion Gelora 10 November 4. Stadion Gelora Bangkalan

Tiba Setelah Surabaya, kunjungan pertama ke Menteri Pemuda dan Olahraga RI adalah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Disambut Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, Menpora meninjau proyek pembangunan yang sedang berjalan.

“Bersama Iwan Budianto, Vice President INAFOC dan PSSI Group, saya mengamati secara langsung progres renovasi Stadion GBT. Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengumumkan:” Ini akan digunakan di Piala Dunia U-20 2021. Saya lihat progresnya sangat bagus, dan Bu Risma langsung mengawasi proses pembangunan. ”Guna memahami persiapan stadion induk GBT, Menpora dan Risma Indonesia berpisah dan terus melanjutkan ke stadion THOR. Stadion Gelora dan Stadion Gelora Bangkalan (yang juga akan dijadikan tempat latihan stadion ini) pada 10 November -Ya, hari ini saya ulas stadion-stadion utama GBT, Untuk mendukung peserta pelatihan Piala Dunia U-20 tahun depan, seperti Lapangan THOR, Gelora 10 November, dan Bangkalan Stadiu, Madura, ”ujar Menpora RI. Menpora menyambangi empat lokasi yang ada di stadion tersebut dan dia optimistis persiapan Surabaya dan fasilitas pendukung lainnya akan selesai tepat waktu. Melihat keseriusan Surabaya, pihaknya berencana bekerjasama dengan FIFA untuk merekomendasikan Surabaya sebagai venue pembuka Piala Dunia U-20.

Kunjungan ke Kota Surabaya dan sekitarnya berakhir tanpa ada kritik atau kontribusi apapun. Itu saja, Menpora selalu mengingatkan Anda untuk bekerja lebih cepat dari tujuan jika memungkinkan. Selain itu, dia juga berharap lima stadion lain yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa menunjukkan kemajuan yang sama, seperti Kota Surabaya dan fasilitas pendukung lainnya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *