Pandemi TRIBUNNEWS.COM-Covid-19 juga menimpa para pekerja otomotif Ikatan Mobil Indonesia (IMI). Karena batasan sosial, mereka yang mengandalkan insiden mobil kehilangan penghasilan.

“Pandemi telah melanda para pekerja otomotif. Saat ini Departemen Manajemen Pusat IMI memiliki audiensi di Kementerian Sosial. Nanti kami akan mendistribusikan kebutuhan sembako untuk mengurangi beban keuangan mereka,” Menteri Sosial Juliari P. Batubara Kata IMI saat berkunjung ke Jakarta (30 Juni 2020).

Baca: Kemensos Minta Transparansi dan Penanganan Virus Corona yang Bertanggung Jawab — IMI Melaporkan Kepada Mensos setidaknya 5.000 anggota IMI di industri otomotif terdampak pandemi Covid 19. Mereka adalah mekanik, staf tim balap, penyelenggara balapan, dan agen pendukung balapan (marshalls) yang mengandalkan aktivitas mobil, termasuk jadwal balapan.

Dalam audiensi dengan Mensos, Presiden IMI Pusat Sadikin Aksa mengemukakan 2.700 nama yang sudah teridentifikasi jelas untuk mendapatkan sembako yang dibutuhkan untuk mengemas bantuan Presiden Pujian Juliari, Mensos Dan menyatakan kesediaan untuk membantu. Rencananya, pihaknya akan mengikuti acara penyaluran bantuan token yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat akhir pekan ini.

Baca: Sekjen Kemensos Menanggapi Lambatnya Asesmen Distribusi Manfaat Ayah dua anak ini mengatakan, sebagian masyarakat menganggap organisasi seperti IMI identik dengan kegiatan balap. Padahal, IMI merupakan organisasi yang peduli dengan berbagai kegiatan sosial.

“Dari situ, IMI dan Kemensos memiliki semangat yang sama. Dengan kata lain, keduanya memiliki kepedulian dan tindakan nyata terhadap persoalan sosial. Mantan ketua IMI Center itu mengumumkan hal tersebut, terutama pada pandemi seperti ini. Selama periode ini, semua pihak harus berkontribusi untuk meringankan beban rekan-rekan senegaranya. Bantuan Sosial Tahap 4 Pemprov DKI Jakarta akan disalurkan mulai 24 Juni hingga 7 Juli di tempat pendaftaran-dalam hal ini, kata Mensos sebagai kebijakan perlindungan. Sebagai bagian dari hal tersebut, Ketua Bansos harus memberikan bantuan kepada Presiden seluas-luasnya kepada masyarakat terdampak Covid-19. — Guna menarik masyarakat yang belum tergerak oleh bansos, Kementerian Sosial tidak hanya bekerja sama dengan pemerintah K / L dan pemerintah daerah.

“Kami tidak hanya bekerja seperti biasa. Artinya, hanya bekerja sama dengan departemen pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah, K / L atau bank pemerintah. Ia mengatakan: “Saat kita memberikan bansos, kita juga melibatkan masyarakat.” Penyaluran bansos ke seluruh masyarakat merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Kementerian Sosial untuk mempercepat penyaluran bansos. Untuk itu, Mensos bertemu dengan berbagai kalangan untuk memastikan mereka yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan. Menteri Sosial menyapa para pekerja film, sinetron, dan artis. Penampungan (FKPPI). (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *