JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka memperingati HUT ke-75, Kementerian Ketenagakerjaan dan Persatuan Penyanyi dan Musisi Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar konser virtual untuk Maju, Indonesia di aula multifungsi Kementerian Ketenagakerjaan dan Toba Dream Studio Jakarta , Senin, 17 Agustus 2020.

Konser musik yang dihadiri musisi ternama Indonesia akan disiarkan langsung di channel Youtube Kementerian Ketenagakerjaan selama 17 jam tanpa gangguan. Republik Indonesia, dan diharapkan memperoleh rekor MURI untuk kategori “Konser Musik Streaming Tanpa Gangguan Terpanjang”.

Konser musik ini mempertemukan musisi ternama Indonesia, antara lain Tantowi Yahya, Viki Sianipar, Tika Bisono, Anang & Ashanty, Delon, Andy RIF, Rieka Roslan, Iis Dahlia, Sundari Soekotjo, Joy Tobing, Nourma Yunita, Mila Rosa Musik nasional. , Dharma Oratmangun, Connie Constance, Diaz Hendropriyono (Diaz Hendropriyono) dan Amy Kulit (Ermy Kulit) dll. -Menaker Ida Fauziyah mengatakan usai menghadiri upacara pengibaran bendera HUT RI ke-75 bahwa kebaktian maya ini dilakukan setelah penyerahan Standar Keterampilan Profesional Nasional Indonesia (SKKNI) di bidang musik dan seni. Menteri Sumber Daya Manusia Ida (Ida). -Menurut Menaker Ida, industri musik saat ini menjadi salah satu industri yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Namun, pemerintah sangat optimistis pemulihan industri musik di bidang ini bisa segera terwujud dengan menerapkan regulasi kebersihan yang ketat.

“Saya mengajak musisi dan pengrajin untuk merevitalisasi diri dalam fase adaptasi baru. Kita harus tetap optimis dan mengembalikan produktivitas dengan tetap mengedepankan tata cara higienis,” kata Menaker Ida. — Terkait peluncuran SKKNI di bisnis musik, Menaker Ida menyatakan hal ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada musisi dan pekerja seni melalui pendidikan dan pelatihan berbasis keterampilan. Selain sumber daya manusia yang terampil, penerapan SKKNI dalam industri musik.Kami berkeras untuk memastikan bahwa produk yang disediakan memenuhi kebutuhan industri musik terkini.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *