Jakarta, Jumat-Untuk mendukung tugas menyikapi pandemi Covid-19, Kementerian Sosial terus menambah jumlah stafnya. Saat ini anggaran Kementerian Sosial sebesar Rp 1340,08 miliar. Seiring dengan anggaran tahun 2020 yang terus meningkat, Menteri Sosial Julia Batubara (Juliari P. Batubara) menginstruksikan jajarannya untuk mempercepat penyerapan yang harus diselesaikan pada November 2020 pada tahun 2011. Pidato Mensos Juliari disampaikan pada rapat Pimpinan Kementerian Sosial tahun 2020 di Jakarta pada Kamis (14/8/2020). – “Saya ingin menjaga dan meningkatkan angka penyerapan seiring dengan kenaikan anggaran. Saat ini Kementerian Sosial masih memiliki pencapaian anggaran tertinggi di antara lima kementerian dengan anggaran terbesar. Nah, hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Katanya.” Ujarnya kepada semua. Penanggung jawab unit kerja, terutama penanggung jawab eselon satu dan eselon dua, diinstruksikan setiap hari (harian) untuk memantau penarikan dana mulai pertengahan Agustus. Pada akhir November.

“Semua pimpinan unit kerja, terutama eselon satu dan dua harus memberi perhatian khusus terhadap laporan serapan harian,” ujarnya.

Kita tahu, anggaran Kementerian Anggaran dan Sosial sudah beberapa kali ditambah. — Pada awalnya, anggaran Kementerian Sosial untuk tahun anggaran 2020 ditetapkan sebesar 62,77 triliun rupiah. — Dukungan untuk pekerjaan di bidang program perlindungan sosial Di bawah jaring pengaman sosial untuk dampak Covid-19, urusan sosial telah ditambah, jadi anggarannya 104,4 triliun rupiah, dan terakhir sekarang 124,76 triliun rupiah.

Hingga pekan ini, Kementerian Sosial telah menerima lagi Rp134,88 miliar dari anggarannya.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *