SERANG TRIBUNNEWS.COM-Departemen Sumber Daya Manusia (Kemnaker) melalui Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Kejuruan (BBPLK) kembali memberikan bantuan alat pelindung diri (EPI) kepada masyarakat di Serang, Banten, Rabu (17/6/2020). Alat pelindung diri tersebut secara simbolis dijemput oleh Wali Kota Cilegon Edy Aryadi, Edy Aryadi juga Ketua Pokja Covid-19 Cilegon dan didampingi oleh Kepala Kantor Sumber Daya Manusia Cilegon beserta jajarannya. . Hazmat, 300 masker dan 10 unit wastafel portabel.

Agung Nur Rohmad, Kepala BBPLK Serang, berharap APD yang diberikannya dapat membantu mempercepat pengobatan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Cilegon. Agung mengatakan: “Kegiatan ini merupakan bentuk yang diberikan oleh BBPLK Serang untuk mengelola dampak Covid-19 di Provinsi Banten dan mempersiapkan diri untuk normal baru.” — Menurut Agung, APD dilatih oleh penyerangan BBPLK . Mereka yang mengikuti pelatihan adalah mereka yang dipecat di rumah dan UMKM yang sudah tidak aktif lagi. Akibat dampak pandemi Covid-19.

Agung juga menyatakan, penyerangan BBPLK akan kembali menyalurkan bantuan kepada pemerintah di seluruh kabupaten / kota di Provinsi Banten. Kali ini, BBPLK Serang juga membekali warga dengan rencana dan kerjasama dengan sebagian Kabupaten / Kota Serang yang terkena Covid-19. Mereka menjadi korban PHK atau dipulangkan untuk mengikuti pelatihan pembuatan masker, APD di industri jahit, dan sink di industri pengelasan. Pelatihan manufaktur dan pelatihan terkait. Dia berkata: “Pandemi ini adalah masalah kita bersama. Kita harus bekerja sama untuk mencegah dan menangani pandemi ini.” (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *