Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Ida Fauziyah, Menteri Sumber Daya Manusia, secara aktif menyambut antusias para peserta lomba yang diselenggarakan oleh Departemen Sumber Daya Manusia dengan tema “Bangkit di Periode Covid-19” dan bertema “Your Inspirational Video Version”. Menaker Ida Fauziyah mengatakan dalam sebuah wawancara: “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta. Agar bisa bekerja keras pulih dari pandemi Covid-19, kita butuh motivasi, kita butuh inspirasi. Jumat (12 Juni 2020) Penganugerahan pemenang lomba video bertempat di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta. -Budi Hartawan, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan; Irene Retnaningsih, Executive Vice President Bank for International Settlements; Soes Hindharno, Kepala Humas Kementerian Ketenagakerjaan; Dan langsung mengakses perwakilan pemenang kompetisi melalui video virtual.

Baca: Menaker membantu pekerja yang di-redundan oleh program padat karya setiap hari Jumat

Menaker Ida berkata, bangkit dari keterpurukan, menjadi Tidak mudah untuk memecat atau memulangkan. “Namun nyatanya, Anda, kandidat, apakah Anda pemenang, kandidat terbaik, atau hanya peserta, telah membuktikan bahwa kami bisa bangkit. Ketika satu pintu ditutup, Tuhan akan membuka pintu lain pada saat yang bersamaan. Dia berkata bahwa kami telah membuktikan ini.

Bagi peserta lomba video, Menaker Ida berpesan untuk terus berinovasi, berinovasi, menjadi inspirasi bangsa dan menjadi pribadi yang termotivasi. “Kalian sangat berterima kasih kepada kalian semua karena tidak hanya membuktikan bisa bangkit dari pandemi. Tapi kalian telah menjadi motivasi, motivasi dan alasan kita semua untuk berdiri.”, Tandasnya.

Baca: Kementerian Ketenagakerjaan berencana hapus 9.000 pekerja anak pada 2020

Menteri Aida mengungkapkan penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia terus berlanjut, dan dampaknya tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga mengancam masyarakat dan perekonomian setempat. Dari sisi kesehatan, hingga Kamis 11 Juni 2020 terdapat 979 kasus baru. “Ini mengakibatkan total 35.295 kasus Covid-19 di Indonesia. Hingga 11 Juni 2020,” kata Medaker Ida.

Meski dari sisi ekonomi, terutama di sektor ketenagakerjaan, setidaknya 3.066.567 pekerja yang terkena Covid-19 telah dipecat atau dipulangkan. Para pekerja membersihkan 1.757.464 data ini. Artinya kita tahu namanya melalui alamatnya. Sisanya 1.274.459 pekerja masih membereskan pekerjaannya. “-Menaker Ida menambahkan dari 1.757.464 pekerja yang terdampak Covid-19, 380.221 pekerja di-PHK. 1.058.284 pekerja sektor formal yang tersisa di-PHK, dan 318.959 pekerja informal (termasuk UMKM) terkena dampak-Irene Retnaningsih, Wakil Presiden Eksekutif Bank untuk Permukiman Internasional, menambahkan bahwa inisiatif “Belt and Road” mendukung pemerintah Rencananya, khususnya Kementerian Ketenagakerjaan, untuk membantu dan memberdayakan pekerja terdampak Covid19 .

Baca: Cara menghapus software keamanan BPJS Ketenagakerjaan untuk lansia secara online, offline dan melalui KTP-el Reader

kontes video inspiratif Anda Versi bertema “Rise from Adversity in Covid-19 Period”, dan setelah 735 review ketat, Rian Setyoko (Madiun / Jawa Timur) terpilih sebagai juara pertama dengan hadiah 5 juta rupiah A

Juara kedua ada Gilang Danang Lida Sanjaya (Sleman / DIY) dengan bonus Rp 3 juta. Aspin Anar (Tenggarong / Kalimantan Timur) berhak memenangkan hadiah Rp. Pada saat yang sama, 25 nominasi teratas akan mendapatkan bonus Rp 1 juta. Selain penghargaan BIS, semua pemenang kontes akan mendapatkan 1 juta rupiah. Tak hanya itu, di bawah arahan Menteri Sumber Daya Manusia Ida, seluruh pemenang telah menjadi peserta prioritas dalam program inkubasi bisnis Kementerian Sumber Daya Manusia. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *