Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Munbola) Zainudin Amali terus mendorong perguruan tinggi untuk memberikan semangat wirausaha kepada mahasiswanya. Kementerian Pemuda dan Olahraga bertanggung jawab atas pengembangan pemuda dan siswa di lembaga pendidikan tinggi. Menpora mengatakan pada acara pembukaan Konferensi Wirausaha Muda yang diselenggarakan Kementerian Olahraga Pemuda dan Universitas Pertamina, hampir di lantai 10 kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta, Rabu pagi (19/8/2020). -Universitas harus lebih siap untuk menjadi lebih muda guna menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, terutama di awal era bonus demografi.

“Kita tahu bahwa tanpa tenaga muda pasti tidak akan mampu bersaing dan menjadi beban. Kita berharap di perguruan tinggi mahasiswa yang sudah tamat perguruan tinggi tidak repot-repot mencari pekerjaan, tapi kita dorong untuk mengadopsi jiwa kewirausahaan. Wujudkan kemandirian. Kita dorong mereka untuk memiliki jiwa mandiri. Jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa terus meningkat, ”imbuhnya. -Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengambil beberapa langkah untuk membuat wirausaha masa depan berwirausaha dan mandiri. Dia mengatakan kepada para ahli:

Pemerintah menghargai tantangan yang dihadapi oleh kegiatan kewirausahaan serta contoh dan praktik nyata.

Membuat mereka memiliki kemampuan yang melebihi kemampuan akademisnya, salah satunya adalah kemampuan melahirkan. Dia berharap. Ia menyimpulkan bahwa dunia kerja juga membutuhkan keterampilan lain, seperti kreativitas, kemampuan manajemen manusia, koordinasi dengan orang lain, kecerdasan emosional, pengambilan keputusan, orientasi pelayanan, negosiasi, dan fleksibilitas kognitif.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *