TRIBUNNEWS.COM-Penjaga Pantai dan Patroli Angkatan Laut (PLP) Tanjung Uban Kelas II menurunkan kapal nasional Sarotama-P.112 untuk melakukan patroli rutin pengawasan dan pengamanan di sekitar Sulta di Pulau Iyuksir bagian dari. Gray, kapten. Handy Sulfian, patroli ini merupakan bagian dari pengawasan perairan Selat TSS Malaka dan Singapura. Kapten menjelaskan: “Itu terjadi di perairan sekitar Selat Malaka, terutama di perairan dekat Pulau Iyu Kisir. -Dia mengatakan ada radar Rafi Vessel Traffic Service (VTS) yang meliputi Batam. Island, Selat Singapura, Tanjung Balai Karimun, dan perairan Selat Malaka.

“Ada juga beacon yaitu lampu depan Sabic yang memiliki daya jangkau 12 mil,” ujarnya. Parpol akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengawasi, mengawasi, dan melindungi wilayah perairan Indonesia di wilayah kerjanya.

“Baginya, keselamatan navigasi tidak bisa ditawar. Patroli seperti itu masih terus dilakukan untuk mencegah Tidak ada yang terjadi. Tidak perlu, ”kata Kapten Hande.

Seperti yang kita ketahui bersama, dalam pengelolaan Selat Malaka dan Selat TSS Singapura dilaksanakan oleh tiga negara pantai yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura. Sarana dan prasarana di wilayah perairan tersebut adalah VTS. Komposisi. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *