TRIBUNNEWS.COM, Bandung Paraná State-Untuk memperkuat ketahanan pangan saat pandemi, Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Kerja sama tersebut meliputi pengembangan sumber daya manusia di bidang pertanian dan perluasan kesempatan kerja di bidang pertanian.

Kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat seperti ini tertuang dalam nota kesepahaman antara Kementerian Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tentang program pelatihan dan pengembangan padat karya pertanian. — Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Plt. Menteri Ketenagakerjaan Budi Hartawan dan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna hadir di Kantor Bupati Bandung Barat, Minggu (19/7/2020) di hadapan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah. –Menteri Ketenagakerjaan dalam pidatonya menyatakan bahwa pandemi Covid 19 telah berdampak pada kesehatan, sosial dan ekonomi negara. -Untuk itu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah perlu berkolaborasi di antara para pihak untuk menjaga kemampuan negara dalam menghadapi dampak pandemi. “Dampak Covid-19 adalah membuat banyak teman kita mubazir atau mubazir. Pasar tenaga kerja masih di pinggir. Untuk itu, kita perlu memperluas kesempatan kerja. Dia berkata:” Mereka tidak hanya membuat mereka diterima di pasar kerja melalui pelatihan, Pelatihan juga dilakukan dengan memperoleh peluang wirausaha. Menteri Ketenagakerjaan Ida. Dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19, Menteri Tenaga Kerja menjelaskan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan berinisiatif bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan rencana pengembangan dan pelatihan pertanian padat karya. Kabupaten Bandung Barat .

Kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bertujuan untuk mendorong sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ketenagakerjaan, dengan fokus pada pentingnya ketahanan pangan bagi masyarakat. Menaker menjelaskan bahwa Binapenta dengan PKK dan Barat Pemerintah Kabupaten Bandung melakukan kerjasama yaitu BLK Lembang dan BBPPK dan PKK Lembang, hal ini harusnya mendukung pengembangan kerjasama tersebut.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *