MEGRAN TRIBUNNEWS.COM-Guna menjamin prosedur kebersihan perusahaan dan tempat usaha, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus bekerja keras mencegah dan mengakhiri pandemi Covid-19.

Meski wabah Covid-19 belum mereda, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah menegaskan bahwa perusahaan / industri harus menjaga kelangsungan dan pekerja harus tetap aman di tempat kerja. Kata Ida Fauziyah dalam kampanye publikasi cegah penyebaran Covid-19 di tempat kerja di Kota Magelang, Jawa Tengah Selasa (9/1/2020) lalu -Menaker Ida Fauziyah mengatakan pihaknya memimpin sejumlah pabrik. , Kontak langsung dan pengawasan kawasan industri, pusat perbelanjaan, beberapa hotel, dll. Menaker Ida menyadari bahwa pelaku usaha harus mematuhi perjanjian kesehatan tempat kerja. 19 adalah tanggung jawab kita bersama, “kata Menaker Ida.

Selain melakukan sosialisasi secara langsung dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan Magelang, Menaker Ida mengatakan, pihaknya telah menyusun tujuh strategi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. — Pertama, cegah Covid-19 di perusahaan dan tempat kerja. Kedua, siapkan panduan rencana keberlangsungan bisnis. Ketiga, kriteria persiapan untuk melanjutkan pekerjaan.

– Keempat, ketika Covid-19 terjadi karena pekerjaan, lindungi pekerja dari Rencana Keselamatan Tempat Kerja (JKK). Kelima adalah meningkatkan pengawasan panduan ketenagakerjaan. Keenam, perkuat kerjasama dengan stakeholders. Ketujuh, melalui portal sistem layanan Posko Corona K3, K3 (teman K3) dan media sosial melakukan sosialisasi dan publikasi. Ia mengatakan: “Tantangan kami selanjutnya adalah dalam jangka waktu yang relatif lama, masyarakat cenderung mengabaikan dan bosan dalam melaksanakan kesepakatan sanitasi,”.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *