TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 tak kunjung berhenti Kementerian Perhubungan. Dinas Perhubungan Laut telah memenuhi komitmennya untuk meningkatkan keselamatan laut, salah satunya dengan kegiatan keselamatan laut yang diselenggarakan oleh Kantor Unit Pengelola Pelabuhan Sekunder (UPP) Banta di Pamekasan, Jawa Timur. Ratusan nelayan dari Kabupaten Pamekasan, Kota Madura, Jawa Timur disambut hangat karena telah dibekali ratusan fasilitas keselamatan. Pelampung dan 543 gadget, ”jelas Edi Kuswanto, Kepala UPP II Branta.

Meski dilakukan saat pandemi, Edi menjelaskan kegiatan ini selalu mengacu pada kebersihan. Kesepakatan penyiapan masker dan sarung bagi nelayan penerima manfaat / perwakilan perahu nelayan tradisional.Menurut Eddie, bantuan tersebut ditujukan kepada pemilik perahu nelayan tradisional dan perahu nelayan yaitu Pademawu, Braanta Pesisir, Braanta Tinggina, Pagagan, Padelegan, Kotasek dan Talang Siring kehidupan manusia di laut dan pelestarian lingkungan laut.

Selain itu, Eddie juga mengungkapkan, pihaknya masih memproses 250 Pas Kecil (Pas Kecil) untuk didistribusikan ke Pameka. Nelayan di Kabupaten Sa dapat menekan angka kecelakaan kapal yang menjamin keselamatan hidup di laut. ”-Edi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran UPP Branta II dan seluruh mitra kerja atas penyelenggaraan acara ini, dan berpesan agar terus melakukan yang terbaik untuk ibu Pertiwi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada staf Biro Transportasi Laut Kementerian Perhubungan atas kepeduliannya yang terus menerus terhadap keselamatan jiwa masyarakat nelayan Kabupaten Pamekasan. Ia menyimpulkan: “Kami berharap dapat melaksanakan rencana yang baik ini secara berkelanjutan sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat laut.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *