JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Munbola) Zainudin Amali turut menjadi narasumber bertema “Takdir Ajang Olahraga di Era Normal Baru” – acara virtual ini langsung diperkenalkan Jumat lalu (12 Desember 2020) Day) tentang Menpora di Ruang Situasi Kemenpora.

Di bawah bimbingan wartawan senior Rakyat Merdeka Budi Rahman Hakim, Menpora dalam acara ini mengemukakan bahwa berbagai departemen terkena pandemi Covid-19, termasuk kegiatan olahraga. Kesehatan, semoga para atlet, pelatih, ofisial dan seluruh masyarakat mengikuti.

“Wabah ini berdampak sangat besar seperti halnya industri pariwisata. Karena berbagai kegiatan yang berbasis wisata olahraga tidak dapat dilakukan secara normal. Dampak sosial dan ekonomi, dampak sosial dan kesehatan, dan berdampak pada olahraga,” — -Menpora mencontohkan, penghentian sementara pertandingan sepak bola tidak hanya berdampak pada klub, atlet dan ofisial, tetapi juga mempengaruhi pedagang, agen parkir dan berbagai barang lain yang diperjualbelikan di sekitar stadion. Tidak hanya itu, banyak permainan profesional lainnya seperti basket dan voli memiliki perasaan yang sama.

“Ia terpaksa menghentikan sementara kompetisi olahraga profesional. Belum lagi kejuaraan amatir lainnya, terangnya, Menpora.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *