TRIBUNNEWS.COM-Dinas Sumber Daya Manusia (Kemnaker) Bandung Barat turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid -19 melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang di Jawa Barat. Secara simbolis, Tuti Haryanti, Kepala BLK Lembang menyerahkan sebanyak 20 bak cuci portabel sistem injeksi sabun cair hasil kreasi dosen dan staf BLK Lembang kepada Aa Umbara Sutisna, Bupati Bandung Barat. — “Pembuatan bak cuci ini bentuk yang didukung BLK. Lumbang mencegah penyebaran Covid-19,” kata Tuti Haryanti usai menyerahkan bak cuci ke kediaman Bupati Bandung Barat di kawasan Lembang Barat. Jawa, Rabu (08/04/2020).

Tuti Haryanti menjelaskan 16 dari 20 tangki tersebut akan ditempatkan di Lapangan Lianbang, Pasar Lianbang dan lainnya. Area publik dimana Covid-19 menyebar, tempat-tempat tersebut akan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang tidak bisa meninggalkan aktivitas sehari-hari. Siapa yang melakukan aktivitas lain.

“Bersamaan dengan 4 sumur lainnya, BLK Lembang akan disalurkan ke instansi di luar Kabupaten Bandung Barat. Tujuan pembagian bak cuci tangan ini untuk berusaha menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum,” kata Tuti.

Tutty berharap wastafel yang diproduksi BLK Lembang dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bagian dari ‘kita semua bekerja keras untuk memerangi Covid-19,” ucapnya. Covid-19 selalu menjaganya tetap bersih dan steril.

Personel ini termasuk tenaga medis, bersenjata Pasukan dan kepolisian, dinas pemerintahan, dan masyarakat yang masih mencari nafkah, seperti tukang ojek dan pemilik toko.

Rabu sebelumnya (2020/4/4) BLK Lembang mengatakan pekan lalu Tuti juga membagikan 1.000 kepada pegawai garis depan. Botol dan 500 masker menanggapi Covid-19.

Ini termasuk Polsek Lembang; Ko ramil Lembang; Kantor Desa dekat Lembang dan Puskesmas.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *