Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sumber Daya Manusia (Menaker) Ida Fauziyah meresmikan Stasiun Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Corona yang terkoneksi dengan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (Sisnaker).

Posko Korona K3 untuk informasi, konsultasi dan pengaduan tentang masalah K3 terkait Covid-19 di perusahaan.

Ada mengatakan, Posko Corona K3 merupakan karya aktif Kementerian Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja / pekerja dan kelangsungan usaha. Mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19.

Saat virus menyebar dengan cepat, kata Menteri Sumber Daya Manusia Ida. Pemerintah khususnya Kementerian Ketenagakerjaan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepada pekerja dan menjaga keselamatan dan kesehatannya- “Kami tahu tidak semua pekerja bisa bekerja dari rumah. Pekerja di tempat harus melakukan banyak pekerjaan. Bagi yang belum berangkat kerja, perusahaan Kewajiban untuk mematuhi standar Protokol Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk mencegah korona.Indonesia digelar di Jakarta pada Rabu (1/4/2020) -pada acara peresmian Posko Corona K3, Menaker Ida mendampingi Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Panitia IX DPR Didampingi Sekjen Khairul Anwar; Binwasnaker dan Plt Dirjen K3 Iswandi Hari; PHI dan General Manager Jamsos Haiyani Rumondang; Plt. Binapenta General Manager Aris Wahyudi; Kepala Negara Baren Sri Retno Isnaningsih .

Direktur Jenderal Menteri Ida mengumumkan Untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerja, Kementerian Ketenagakerjaan ditempatkan melalui Posko K3 Korona. Dalam posisi ini, pekerja bahkan pengusaha dapat mengajukan pertanyaan, mengadukan dan menyampaikan keinginannya agar perusahaan menerapkan K3 Corona.

“Bagaimana kabarmu? Melakukannya? “Buka website Sisnaker www.kemnaker.go.id atau melalui akun Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube Kemnaker. Ingat, kunjungi www.kemnaker.go.id,” kata Menaker Ida. Melalui posko pengaduan Korona K3 SISNAKER, Kementerian Ketenagakerjaan, “lanjut Menaker Ida.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *