JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Video yang ditonton Kementerian Ketenagakerjaan melalui Biro Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Asing (Biro PPTKLN). Video tersebut melibatkan 114 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) yang ingin kembali ke kampung halamannya karena bisa jadi. Covid-19 tanpa pergi. -Kementerian Tenaga Kerja merespon dengan cepat dan melakukan pengawasan bersama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Imigrasi Kabupaten Tangerang; Satpol Kabupaten PP Serdang Kulon; BABINSA; dan BABINKAMTIBNAS PT. RI adalah Perusahaan Pelaksana Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk PT RI untuk mengirimkan 114 CPMI kembali ke daerah asalnya,” Eva Trisiana, Direktur Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Asing (PPTKLN) Dituturkan di Jakarta, Rabu (15 April 2020), Eva menjelaskan, pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah memberhentikan sementara penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan menerbitkan Keputusan Menteri Tenaga Kerja (Kepmenaker). 151/2020 .

Menurut Eva, peraturan menteri tersebut dikeluarkan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan kerja PMI. Kata Eva.

Meskipun Bapak Ridho Amrullah, Kepala Divisi Perlindungan TKI Kemnak, menegaskan bahwa pengawasan ini merupakan kelanjutan dari pengawasan Dit sebelumnya pada tanggal 9 April 2020 . PPTKLN dan Tata Kerja Umum Inspektorat Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan, dalam pengawasan kedua, Ridho mengunjungi PT. RI segera mengembalikan CPMI ke daerah masing-masing untuk mematuhi kebijakan physical distancing guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan memberlakukan masa tunggu pemulangan, ”kata Rido yang merupakan penanggung jawab pengawasan. -Ridho menambahkan 114 orang dari CPMI akan dipulangkan minggu ini dan akan berkoordinasi dengan biro tenaga kerja di daerah asal masing-masing.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *