JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2020, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar tes Covid-19 cepat bagi ribuan pekerja.

Bekerja sama dengan PT Siloam International Hospital Tbk, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bertahap terhadap pekerja dari perwakilan serikat pekerja.

“Dalam peringatan 1 Mei ini, semangat perjuangan dan semangat membangun solidaritas memberikan kesempatan kepada kolega dan pekerja untuk segera melakukan tes kesehatan Covid-19.” Tidak hanya rapid test, kami juga akan mengikuti ini Hasil quick test, “” kata Menaker Ida dalam acara peringatan yang digelar di Kantor Kementerian Tenaga Kerja Jakarta, Jumat (1 Januari 2020) bahwa 500 TKA Indonesia — Dalam kesempatan ini Menaker, pendiri Rumah Sakit Siloya Ida dan James Riady berpartisipasi dalam kerjasama antara direktur Institut Kerjasama Hubungan Perburuhan (KKHI) Provinsi Aswan Barat dan Wakil Direktur Jenderal, Caroline Riady (Caroline Riady), penunjukan permanen Rumah Sakit Internasional Siloam Negara anggota. — Menaker Ida Fauziyah menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas gerakan dan aksi kolektif pekerja di seluruh dunia dalam sambutannya, khususnya dalam pembangunan perekonomian nasional dan nasional Indonesia. — “Mereka adalah tumpuan rakyat. Perkembangan masyarakat juga telah memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional. Kontribusi mereka terhadap kekuatan dan perekonomian Indonesia harus dihormati dan diapresiasi.”

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat kepada International Labour Festival (May Day). Saya berharap ini bisa mempererat persatuan, persaudaraan, dan semangat kebangsaan, serta menjadi alat untuk mempersatukan bangsa dan meningkatkan ketahanan sosial, “ujarnya. Tambah

— Baca: Menaker: Pada 5 Mei 2020, momentum solidaritas melawan Covid-19

— Pendiri Siloam Hospitals Tbk James Riady mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menghadapi tantangan besar Padahal proses Revolusi Industri 4.0 sudah dimulai. Oleh karena itu, seluruh pelosok tanah air harus mempertimbangkan bagaimana meningkatkan keterampilan, pendidikan dan pelatihan kejuruan semua pekerja dan pekerja di Indonesia. – “Banyak dari mereka memang membutuhkan pelatihan profesional untuk memungkinkan mereka menghadapi situasi saat ini. Kami sangat senang dapat berpartisipasi. Dia mengatakan bahwa pemerintah akan mempermudah tes cepat ini. Dia mengatakan karena tes cepat ini, kebutuhan tersebut dapat ditemukan Orang yang membantu dan merawat masyarakat lebih lanjut. Kementerian Ketenagakerjaan bekerja cepat mengatasi masalah ini. Masalah Covid-19 diselesaikan dengan melakukan tes cepat terhadap pekerja.

Baca: Saat Peringatan 1 Mei Wabah Corona, Pekerja Lolos Memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis-Puji juga mengajak seluruh elemen pekerja dan pemangku kepentingan untuk menangani THR darurat, PHK dan darurat pengangguran. “Bukan saatnya menyalahkan diri sendiri dan mencari tahu siapa yang salah, tapi sekarang Saatnya berkumpul dan mencari jalan keluar dari masalah yang sedang terjadi. Harapannya semuanya bisa dilakukan. Katanya: “Kami berharap segera berakhir dan membuahkan hasil yang terbaik.”

Lilk Kurniawan, Asisten Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyambut baik kerja sama antara pemerintah dan swasta. Pekerja / pekerja memberikan perlindungan berupa tes cepat gratis.

“Kami berharap kerjasama semacam ini semakin sering dilakukan. Tidak hanya di Kementerian Ketenagakerjaan, tetapi juga di seluruh kementerian dan komisi di Indonesia. Kemarin kami juga menjalin kerjasama swasta dengan RSCM. Ini membuktikan bahwa kami bisa bergabung. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *