JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa, Daerah Rentan, dan Imigrasi Abdul Halim Iskandar (Abdul Halim Iskandar) di kantornya di Jakarta, Senin (13/4) melalui telekonferensi sebagai pasardesa.id Platform itu diresmikan. Inovasi di Desa Panggungharjo Kabupaten Bantul ini bertujuan untuk menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan Desa Panggungharjo. .id juga mengatasi permasalahan yang muncul pasca Covid-19.

“Saya sangat bersyukur atas ide pasardesa.id. Lurah Pangonhaho sudah cara berpikir kepala negara,” ujarnya. Oleh karena itu, menurut dia, selain keinginan putus asa untuk meredam penyebaran Covid-19, pemerintah saat ini sedang mengambil tindakan cepat untuk mengatasi potensi dampak yang mungkin terjadi di masa mendatang. Panggungharjo pertama kali mencerminkan keamanan warga desa. “Dalam berbagai hal terkait pandemi Covid-19, dia tidak terpengaruh oleh ketahanan pangan setelahnya. Cuma kalau berjalan lancar masyarakatnya aman, coba perhatikan bagaimana membantu desa lain,” katanya-harapnya. Inovasi di Desa Panggungharjo ini dapat diteruskan ke desa lain yang memiliki karakteristik yang sama. Jika sebanyak 74.953 desa di Indonesia yang direlokasi, ia akan segera seperti desa Panggungharjo, meyakini bahwa dampak Covid-19 di Indonesia tidak akan separah di negara lain – itulah sebabnya Kementerian Desa, Pembangunan dan Imigrasi mempertimbangkan sejak awal. Bagaimana melindungi desa agar memiliki klaim bahwa mekanisme bela diri ini dapat mencegah dan menangani situasi yang tidak dapat dihindari, serta dapat memprediksi dampak yang akan terjadi. PKTD), tata cara pencegahan dan pengobatan Covid-19 di desa, pelatihan relawan desa dan penyiapan ruang isolasi desa. Katanya.

Dalam hal ini, Walikota Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi mengatakan bahwa pasardesa.id didirikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga desa dengan cara tinggal serumah. Selain itu, karena Covid-19, daya beli masyarakat semakin menurun, sehingga keberadaan pasardesa.id harus dapat menopang pemulihan ekonomi desanya.

“Oleh karena itu, dalam kasus daya beli yang semakin lemah, kami berharap hal ini tidak terjadi dengan pasar Dardage.id. Kami akan sebisa mungkin mengubah kapasitas ekonomi masyarakat desa di desa, demikian jelasnya. .Shared economy.Nilai mitigasi artinya pasardesa.id adalah platform yang tidak hanya menstabilkan pasar, tetapi juga bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Nilai solidaritas pasardesa.id memberikan cash back 20% untuk biaya-biaya di atas Diatas Rp. Memberikan 250.000 paket sembako kepada warga desa yang membutuhkan. Ini merupakan upaya berbagi platform. Warga desa yang berdaya beli cukup memiliki media untuk menyalurkan manfaat ekonominya kepada warga desa lain yang terancam secara ekonomi. Sekaligus apa yang dibahas Nilai ekonomis dari sharing adalah pasardesa.id akan menghindarkan warga desa untuk berbelanja di luar desa, sehingga menjaga perputaran ekonomi di desa.Hal tersebut tidak akan terjadi pada pasardesa.id. Dijelaskannya, kami berupaya mengubah kapasitas ekonomi masyarakat pedesaan tersebut menjadi Desa sehingga banyak penduduk desa mendapatkan nilai tunai, daya beli mereka menurun akibat Covid-19. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *