TRIBUNNEWS.COM-Dukungan terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan harian COVID-19 semakin meningkat.

Sadar akan hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Baparekraf (Kemenparekraf / Baparekraf) mulai menggandeng pelaku industri untuk menampung tenaga medis dan anggota Pokja Epidemi Covid-19.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyiapkan akomodasi bagi tenaga medis bersama tim Accor, dan menyampaikan pemanfaatan teknis kepada kelompok kerja percepatan penanganan COVID-19 oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kerjasama dengan RedDoorz dan Swiss-Belhotel

Kamis (04/02/2020), Kemenparekraf bekerjasama dengan RedDoorz dan Swiss-BelHotel Pondok Indah menyediakan akomodasi bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit rujukan di Jakarta Untuk menangani COVID-19.

CEO RedDoorz Mohit Gandas sai d, mendukung n. Ini adalah bagian dari rencana regional terbaru RedDoorz “Pahlawan Merah”, yang dirancang untuk menyediakan tenaga medis yang memerangi COVID-19 Memberikan layanan.

“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari lima tahun, kami ingin membantu menanggulangi wabah ini. Ia mengatakan:“ Inilah beberapa langkah yang mendorong kami untuk meluncurkan program “Pahlawan Merah” di Jakarta. Di sinilah kami berada. Bagian dari pekerjaan yang mendukung pemerintah Indonesia dan sistem kesehatan pada saat paling kritis. Tempat istirahat untuk staf medis Covid-19

Bersama dengan RedDoorz, kami telah menyiapkan layanan untuk 130 staf medis di 99 kamar hotel.Kedua hotel tersebut berlokasi di RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng. Kedua hotel tersebut dipilih karena lokasinya yang dekat dengan dua rumah sakit rujukan yang menangani kasus COVID-19 di Jakarta, yakni RS Fatmawati, RS Militer Gatot Soebroto, dan RS Cipto Mangunkusumo. Angela Tanoesoedibjo dari Organisasi Ekonomi Kreatif mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan RedDoorz untuk memberikan fasilitas akomodasi terbaik. Prioritas utama adalah melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh lapisan masyarakat, “kata Angela Tanoesoedibjo, sembari memastikan bahwa perumahan RedDoorz More dekat Blok M Square di Jakarta pada Kamis (02/04/2020) sudah siap di Swiss, BelHotel Pondok Indah. Rumah Sakit Fatmawati di Jakarta Selatan juga memberikan pelayanan medis kepada salah satu rumah sakit rujukan pengobatan COVID-19 di Jakarta.

“Kami mampu menyediakan” rumah untuk tenaga medis ” Bangga akan. Kami menyediakan layanan. Billy Tjandra, Deputy Director Regional Sales and Marketing Swiss-Belhotel, mengatakan: “Lebih baik fokus pada SOP kesehatan.” Billy menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 80 kamar untuk 150 tenaga medis. Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas pendukung. , Ruang cuci dan kebutuhan lainnya.

Sungguh mengharukan, staf hotel dan karyawan juga menyambut baik kehadiran pahlawan COVID-19 yang bangga karena dapat berkontribusi pada pandemi Covid-19.

“Bersama para dokter, tim medis atau perawat yang tinggal disini, saya merasa berjuang bersama mereka untuk menghadapi virus corona ini. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim dokter, kami bangga dapat membantu . ”kata Agustian, pegawai bagian room service. Kunjungi sini

Direktur Senior RS Fatmawati, PhD. Mochammad Syafak Hanung, Sp. A: MPH juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menyediakan akomodasi bagi lebih dari 150 tenaga kesehatan di RS Fatmawati. – “Tidak hanya tempat yang nyaman untuk menginap, tapi juga laundry dan makanan. Mochammad Syafak Hanung mengatakan hal ini niscaya dapat mendukung tenaga kesehatan dan perawat kita agar bisa fokus melayani pasien.

Wishnutama Menteri berterima kasih kepada industri atas dukungan merekaTourism-Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memuji perkembangan pariwisata, termasuk hotel yang menampung tenaga kesehatan. -Belhotel PondokIndah. RedDoorz akan dukung tenaga medis RS Fatmawati sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam merespon pandemi COVID-19, “ujar Wishnutama saat berkunjung ke Swiss-Belhotel Pondok Indah di Jakarta Selatan, Kamis (02/04/2020). -Baca : OYO Indonesia menyiapkan hotel untuk dokter RSPAD Gatot Soebroto

Kata Wishnutama, sama seperti hotel sebelumnya yang juga menyiapkan akomodasi tenaga medis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Baparekraf, memastikan fasilitas dan operasional hotel berjalan dengan benar . Standar kesehatan yang baik. A. Fasilitas dalam keadaan baik, “kata Wishnutama. Begitu pula untuk transportasi, Antavaya menyediakan transportasi dari rumah sakit menuju hotel dan sebaliknya, agar petugas kesehatan dapat merespon COVID-19 dengan lebih baik, ”kata Wishnutama. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *