JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memasuki masa transisi normal baru pandemi Covid 19 untuk memastikan sebelas komoditas nasional selalu dalam keadaan aman dan terkendali. -Bahkan Menteri Pertanian menyebutkan ada 11 jenis kebutuhan yang harus diawasi pemerintah.

“Sampai Juni tahun ini 11 sembako kita, Alhamdulillah dalam keadaan aman. Bagaimana kita harus memperhatikan peredarannya,” kata Menteri Pertanian kepada Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Kamis (4/6/2020). Mengatakan dalam.

Tentang 11 komoditas tersebut di atas, antara lain beras, jagung, daun bawang, bawang putih, cabai merah, lada burung, daging sapi, ayam, telur, gula, dan minyak goreng. -Menurut Menteri Pertanian, saat ini pasokan beras diperkirakan sekitar 21 juta ton, dan kebutuhan yang membutuhkan 12 juta ton. Jumlahnya mencapai 8,5 juta ton.

“Kamis saya pastikan tidak ada masalah dengan sembako. Ini masa Ramadhan dan Idul Fitri yang sudah lewat, dan harganya belum melambung.”, Ujarnya.

Selain itu, pemerintah terus bersiap menghadapi kemungkinan kemarau berkepanjangan. Siklus tahunan kelima serangan hama dan permulaan krisis Pan Han global dikomunikasikan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO). -Untuk alasan ini, kami memiliki tiga strategi untuk memprediksi efek samping ini. Kita buat dulu SOS atau agenda darurat, lalu sementara (jangka menengah), dan terakhir agenda permanen (jangka panjang), ”ujarnya. Produksi pertanian dan mendorong distribusi produk pokok yang baik. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *