JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Desa, Daerah Rentan, dan Dinas Imigrasi Anwar Sanusi turut serta dalam bantuan langsung tunai desa (BLT) yang diberikan ke seluruh wilayah di Dharmasraya barat Sumatera, sebenarnya Selasa (19/5/19) 2020) di Kantor Kementerian Kesehatan PDTT.

Secara simbolis diserahkan oleh Tantan Sutan Riskan Tuanku, Bupati Kerajaan Damothraya, sebenarnya Kantor Bupati Mothraya. Laporan Kabupaten Dharmasraya menunjukkan, sejauh ini 52 desa telah membayar dana desa untuk BLT, dan dana tersebut akan disalurkan kepada 8.419 rumah tangga penerima manfaat (KPM) secara bersamaan.

“Kami berterima kasih kepada Kabupaten Dharmasraya atas distribusi dana desa BLT di semua desa pada saat yang bersamaan. Ini adalah distribusi tercepat dana desa BLT,” kata Sekretaris Jenderal PDTT. Anwar Sanusi .

Menurutnya, penyaluran dana BLT desa secara serentak oleh Bupati Dharmasraya di seluruh desa di wilayah Dharmasraya dapat menjadi contoh bagaimana daerah lain dapat mendorong percepatan penyaluran dana desa. BLT. Ia mengatakan: “Kami berharap dapat mempercepat penyaluran dana desa BLT sehingga warga desa penerima BLT dapat memanfaatkannya sebelum Lebaran.” – Dalam penyaluran BLT dana desa secara virtual di Kabupaten Dharmasraya, kecuali untuk Sekretaris Dinas Kesehatan Selain Menteri, Anwar Sanusi juga mendapat pendampingan dari Wakil Gubernur Sumbar Nasruor, sejumlah instansi kabupaten dan perwakilan masing-masing kabupaten untuk membantu markas di Sumatera.

Dalam penyaluran dana BLT di desa yang sama di Kabupaten Damasraya sebetulnya adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan PDTT Anwar Sanusi, Wakil Gubernur Nasrut di Sumatera Barat dan masih banyak lagi. Bupati dan kepala desa Sumatera Barat juga menyaksikannya. Dana desa akan segera didistribusikan ke semua desa yang diharapkan akan dibayar sebelum liburan Idul Fitri.

Banyak tindakan yang diambil oleh Departemen Kesehatan PDTT termasuk menulis kepada para pemimpin semua daerah di Indonesia untuk mempercepat implementasi rencana tersebut. Alokasi Dana Desa BLT.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *