TRIBUNNEWS.COM-Pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan dan sumber makanan.

Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan pangan.Ini adalah komitmen dan tanggung jawab untuk menyediakan makanan bagi 267 juta orang di Indonesia. Salah satu tugasnya adalah penggunaan pengadilan.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mahkotanya bisa selesai dalam beberapa bulan, tapi perut masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu, pertanian menjadi sektor vital dalam konteks tantangan ekonomi yang semakin melemah.

“Dampak korona melemahkan perekonomian. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Obat-obatan ada di depan mata kita, yaitu pertanian, yang ditanam di pekarangan.” Pada Minggu (31/5), saya mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) Biring Balang. ), di Desa Borong Pala’la, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Menurut mantan bupati Negara Bagian Gowa, kedua bidang tanah ini tidak hanya membawa manfaat besar untuk memuaskan pasokan makanan sehat. Bahkan bisa menjadi sumber pendapatan rumah tangga. Di era pandemi ini, bisnis pertanian tidak akan mati karena tidak ada seorang pun di dunia yang perlu makan. Ini berarti bahwa jika sayuran di sekitar kita memiliki teknologi yang lebih baik, efeknya akan luar biasa. Dia menyatakan bahwa negara lain pasti akan bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini.

Dalam kunjungan tersebut SYL berkesempatan untuk menyerahkan paket bantuan kepada Sustainable Recovery Site (P2L) yang diakuisisi langsung oleh Bupati Gowa Adnan Prisita, Ichsan Yasin Limpo.

P2L Kegiatan tersebut merupakan kegiatan penggunaan pangan yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian melalui Biro Keamanan Pangan (hadir pula Agung Hendriadi, Kepala BKP Kementerian Pertanian BKP). Tiap tahap telah mendapatkan bantuan P2L sebesar 60 juta rupiah untuk pembangunan rumah benih, realisasi lokasi demonstrasi dan P2L untuk penanaman di pekarangan pada tahun 2020 akan dialokasikan di 3.800 titik di Indonesia. Sajariyati Penanggung Jawab KWT Biring Balang menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian dalam kegiatan P2L.

Ia merasakan manfaat dari kegiatan ini, dan ia mengatakan bahwa hal itu memberinya pencapaian yang luar biasa. Cocok untuk rombongan dan lingkungan sekitar.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *