TRIBUNNEWS.COM-Administrasi Umum Angkutan Laut Kementerian Perhubungan melalui kantor Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Kelas I Tobelo mengeluarkan pelayaran perdana menggunakan tol laut kode T-10 KM Logistik Nusantara 5. Dioperasikan oleh PT. PELNI telah tiba di Pelabuhan Galela-Hamahera Utara.

“Kami dan Bupati Hamahera Utara didampingi oleh beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diikuti oleh pengusaha lokal, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu untuk menyambut kapal. “Diberikan di Pelabuhan Banten, hak pengalihan dan konsesi PT. Bandar Bakau Jaya-Nusantara 5 yang dioperasikan oleh PT. PELNI tiba di Pelabuhan Galela-Hamahela Utara,” kata Rushan Muhammad, kepala UPP Kelas I kantor Tobelo hari ini. (25 Juli 2020).

Kantor Tobelo Kelas I UPP berkoordinasi dengan PT PELNI sebagai operator kode rute maritim T-10, kepala departemen transportasi dan kepala industri dan perdagangan di Hamahera Utara.

Mereka juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Hamahela Utara untuk mengakomodasi kapal KM. Logistics Nusantara 5 ke Pelabuhan Galela-Halmahera Utara.

Membaca: 467 pekerja potensial dari kapal pesiar AIDA yang tiba di Jerman dibantu oleh Kementerian Transportasi tiba di Jerman

“Tidak hanya itu, kami juga berkoordinasi dengan PT. PELNI,” kode tol laut T-10 ” Operator dikaitkan dengan jadwal kapal, nama dan ukuran, dan biaya bongkar muat, dan mengorganisir bisnis lokal untuk bersosialisasi untuk memanfaatkan sepenuhnya tol laut.

Melaksanakan pemuatan dan pembongkaran kontainer KM. Logistik Logistik 5 pelayaran kontainer ke Pelabuhan Galela (CY), begitu pula sebaliknya, dilakukan dengan menggunakan peralatan bongkar muat yang disediakan oleh kapal dan kantor UPP Kelas I Tobelo, seperti sandar menggunakan crane kapal, angkutan truk tronton dan ground crane yang mengangkat gedung kantor UPP Kelas I Tobelo.- — Baca: Kementerian Perhubungan Perkuat Pengawasan dan Penegakan Hukum Sektor Maritim,

“Mudah-mudahan KM. Rushan mengatakan: “Logistik Nusa Tara No. 5 berhenti di Pelabuhan Galera. Di masa depan, itu harus dapat mentransfer peralatan ekonomi masyarakat Gailara dan mempromosikan ekonomi nasional.”

Informasi, KM Logistik No. 5 Nusa Tara Kapal dengan panjang 129,58 M, lebar 19,00, berat 11184 T, dan daya angkut sekitar 500 Teus ini merupakan kapal pesiar pertama yang menggunakan kode tol trayek T-10 di Pelabuhan Galela, tujuan Tanjung Perak-Tidul (Soasi Austria) -Galera-Burri-Maba-Vedic-Tanjung Perak (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *