JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Belum lama ini, dalam suasana memperingati Hari Katini, Menpora Zainudin Amali dari Kediaman Jatiwaringin di Jakarta Timur melakukan chat real-time online dengan Kartini kekinian, yakni Meutya Viada Hafid, Nurul Arifin dan Mantan petenis Indonesia Yayuk Basuki, kemarin sore (22/4).

Dalam pelelangan, Menpora mengundang tiga wanita untuk berbagi pengalaman dan prestasinya dengan masyarakat. Wanita pertama yang diundang chat online adalah Meutya Hafid Menpora menanyakan pengalaman Meutya sebagai reporter dan partisipasi politik.

“Selamat malam Bu Meutya, dia memiliki pengalaman yang luar biasa. Karena ini selalu menjadi hari Kartini, tolong beritahu kami apakah pengalaman Anda akan menginspirasi perempuan dan orang di Indonesia? “Setelah mendapat pertanyaan tersebut, Meutya mengatakan saat ini menjadi Ketua Panitia Pertama Partai Golkar Republik Demokratik Indonesia periode 2019-2024.

Sebelumnya, ia adalah reporter Metro TV di Metro TV. Meutya membawa berita dan menjadi pembawa acara di banyak acara. Bahkan, pada 18 Februari 2005, Meutya dan fotografinya Divisi Budiyanto diculik dan disandera oleh sekelompok orang bersenjata saat bertugas di Irak. Kontak terakhir TV dengan Meutya terjadi pada 15 Februari, tiga hari lalu, akhirnya dirilis pada 21 Februari 2005. Sebelum Irak, Meutya juga melaporkan tragedi tsunami Aceh. “Sejak saya menjadi jurnalis untuk politikus seperti ini, saya punya banyak pengalaman dan cerita. Yang pasti, sebagai anggota DPP tugas ini tidak mudah. ​​Saya harus bisa menyampaikan keinginan rakyat. Kartini adalah wanita yang inspiratif. Oleh karena itu, pada Hari Kartini yang ingin kita peringati saat wabah Covid-19 ini saya ajak semua untuk bersatu dan menghadapi Covid-19 bersama, ”kata Meutya. Anggota DART RI Nurul Arifin dan Yayuk Basuki juga menyampaikan inspirasi Kartini.

“” Saya telah menemukan Kartini sejak saya masih kecil, dan perannya adalah untuk menginspirasi wanita Indonesia. Ini berdampak besar bagi masyarakat Indonesia, “kata Nurul.)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *