Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PDTT Wakil Menteri Budi Arie Setiadi menekankan bahwa bantuan tunai langsung (BLT) untuk dana pedesaan harus didistribusikan kepada warga yang memenuhi syarat segera sebelum Idul Fitri.

“Saat ini, dana desa yang ditransfer melalui saluran BLT hanya mencapai sekitar 11.000 desa, terhitung 14,6%. Meskipun dana yang ditransfer ke rekening desa mencapai 20,5 triliun rupee, hanya sekitar 1 juta KPM (rumah tangga penerima). Ini Angka masih Budi Arie Setiadi mengatakan dalam rencana konferensi video dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Dekan PPMD ​​Jawa Timur Mohamad Yasin, Bupati Tanggralek, Bupati Bangkalan dan semua negara bagian lainnya: “Budi Arie Setiadi sedang dalam proses menyediakan 100% pedesaan Rencana konferensi video yang dialokasikan oleh Dana BLT mengatakan bahwa para pejabat daerah, Jumat (15/05) .- “Di waktu yang tersisa, kami bekerja sama sehingga semua penduduk desa yang berhak atas Dana Desa BLT dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan . Karena prinsip dasar dana desa adalah alat distribusi, “Budi menjelaskan.” Saya juga berharap dana desa BLT, yang mencapai distribusi 100% di Kabupaten Trenggalek, dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengimplementasikannya sesegera mungkin. Dan motivasi. , “Budi menjelaskan.

” Jika perlu, harus ada terobosan dan penilaian kreatif untuk mempercepat proses distribusi. Namun, prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi harus selalu menjadi prioritas. Jangan biarkan penduduk desa menunggu, “Budi menyimpulkan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *