TRIBUNNEWS.COM – Tim patroli Korps Marinir dan Penjaga Pantai (PLP) Tanjung Uban memobilisasi kapal negara Sarotama-P.112 untuk melakukan patroli rutin sebagai pengawas dan penjaga keamanan di sekitar menara mercusuar di Pulau Iyukesir Bagian. Menurut kapten PLP Tanjung Uban (Tanjung Uban). Handy Sulfian, patroli ini adalah bagian dari pengawasan perairan TSS Selat Malaka dan Selat Singapura. “” Di Menara Suar di bawah Kantor Area Navigasi Level 1 Dumai, pertukaran informasi yang terjadi di dekat perairan Selat Malaka, terutama perairan Pulau Iyukesir, telah diperiksa, “jelas Kapten Handry menjelaskan .– –Dia mengatakan bahwa ada radar Rafi Vessel Traffic Service (VTS) yang meliputi perairan Batam, Selat Singapura, Tanjong Bale Kalimong, dan Selat Malaka.Ini adalah lampu utama Sabik, yang memiliki jangkauan hingga 12 mil, “katanya.

Nicco Morris Selayar, kapten kapal patroli KN Sarotama-P.112, menambahkan bahwa radar mercusuar telah terhubung ke VTS Batam.

Kapten Hande mengatakan bahwa kampnya berusaha memantau, mengawasi dan melindungi perairan wilayah Indonesia di wilayah kerjanya sebanyak mungkin.

“Baginya, keselamatan dan keamanan transportasi tidak bisa dinegosiasikan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, patroli seperti itu terus dilakukan.” Dia menyatakan sebagai Kapten Handry.

Seperti yang kita semua tahu, dalam pengelolaan Selat Malaka dan Selat TSS Singapura, ini dilakukan oleh tiga negara pesisir (yaitu Indonesia, Malaysia dan Singapura). Berkomitmen untuk mempertahankan aliran air yang stabil dan aman di selat melalui fasilitas yang berlokasi di perairan dan infrastruktur VTS. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *