JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal Andika Perkasa mendukung pekerjaan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memastikan penyediaan 11 komoditas untuk mengelola darurat Covid 19. Bersiaplah untuk membantu Kementerian Pertanian menjaga dan memastikan proses produksi dan distribusi peralatan pertanian.

“Kami akan memberikan lebih banyak bantuan di sini untuk memastikan pasokan makanan. Terutama di masa-masa sulit seperti itu, kita perlu saling memperkuat,” kata Andika, didampingi Menteri Pertahanan Syahrul Yasin Limpo , Limpo berpartisipasi dalam panen tahun 2020 melalui pusat data Ruang Perang Pertanian (AWR), Rabu (15/4/2020).

Baca: SYL Menteri Pertanian memeriksa persediaan persediaan dan distribusi gudang TaniHub — -Andika mengatakan bahwa partainya telah mengeluarkan instruksi untuk semua tentara nasional, yang merupakan unit-unit pemantau tingkat desa dan bertanggung jawab untuk menjaga keamanan penduduk pedesaan. jaring pengaman. Tidak hanya itu, TNI juga siap membantu menjadi petani padi dan perkebunan. Dia berkata: “Saya katakan, jika kepala daerah membutuhkan banyak energi, jangan ragu untuk meminta bantuan Babinsa sehingga kami dapat memberikan lebih banyak bantuan.” Jenderal Andika dan Menteri Pertanian, SyahruI Yasin Limpo, dipantau melalui konferensi video AWR. Panen langsung dari 332 tempat.

Dalam video ini, setidaknya 12 bupati menghadiri pertemuan. Misalnya, Serdang Bedagai, Banyuasin, Bengkulu, Rejang Lebong, Xian’an, Balangan, Barru, Banggai (Banggai), Konawe Selatan (Konawe Selatan), Sumbawa Barat (Sumbawa Barat), Tamp (Numpke) dan Nagekeo (Nagekeo). – Diperkirakan panen akan berlanjut hingga akhir April, dengan total area panen sekitar 1,73 juta hektar dan produksi beras sekitar 5,27 juta ton. Bahkan panen pada bulan Mei berlanjut, dan area panen sekitar 13 juta hektar atau setara dengan 3,81 juta ton beras. “Atas nama TNI, saya berterima kasih kepada petani dan Babinsa atas dedikasi mereka kepada daerah untuk membantu panen. Memenuhi kebutuhan makanan kita “, Andika menyimpulkan. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *