Penang TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Perhubungan melalui Administrasi Umum Pengiriman terus melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran transportasi Lebaran pada tahun 2020. Salah satunya adalah mengulang uji kelayakan kapal penumpang di Tanjung sejak Rabu (18/3/2020) Sampai sekarang (19/3/2020), pelabuhan Api-Api Palembang.

Kegiatan pengujian ini merupakan perpanjangan dari instruksi nomor Direktur Jenderal Perhubungan Laut KP.219 / DJPL / 2020 tentang inspeksi maritim kapal penumpang selama tahun transportasi Idul Fitri pada tahun 2020, dan Direktur Transportasi Laut dan Bagian Kelautan KP.23 / Dekrit PK / DK / 2020 tentang tim yang bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan inspeksi kapal dalam kerangka Idul Fitri pada tahun 2020.

Ditransmisikan oleh kapten direktur urusan maritim dan maritim. Sudiono, diwakili oleh kepala Departemen Pengangkutan dan Keamanan Kontainer Radzaman, adalah ketua tim inspeksi kapal di Pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang. Penumpang tipe roro, termasuk MV. Satya Kencana I, ukurannya adalah GT 805 dan MV. Dharma Kosala, ukuran GT 625 milik PT. Radaman berkata: “Dharma Lautan Utama menyediakan layanan untuk jalan raya Api Api, Palembang-Muntok, dan Pangka (PP). “Ada beberapa penemuan yang tidak akan memengaruhi kelayakan kapal, tetapi mereka tetap harus menarik perhatian kapal dan perusahaan.

“Sertifikat dan dokumen kapal yang dianggap masih berlaku telah diperiksa. Temuan kecil yang ditemukan termasuk kartu ekspedisi bekas yang belum diperbarui, dan kegagalan memasuki ruang kemudi melalui lubang palka dan manusia (lubang). Razaman mengatakan : -Menurut Radzaman, pemeriksaan sampel dilakukan dengan memeriksa sertifikat dan dokumen kapal dalam hal status hukum kapal, keselamatan kapal, pencegahan polusi, dan staf untuk memastikan bahwa kelayakan kapal terpenuhi. Said, kami meneruskannya ke kapten untuk perbaikan, kemungkinan meningkatkan jumlah penumpang dan kesiapan armada saat ini, yang akan digunakan selama Lebaran 2020.

Mengenai kegiatan uji pick-up di Palembang, Radzaman Dipimpin oleh tim inspeksi Dicky Purnama (Dicky Purnama) Departemen Transportasi Markas Besar Inspektur Kelautan, dan dibantu oleh Kantor Kelas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) II tim Palembang. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *