Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengingatkan pengusaha untuk memberikan perlindungan terbaik bagi pekerja perempuan.

Seperti keselamatan shift malam dan kemampuan istirahat pekerja. Wanita sakit saat menstruasi.

“Perlindungan perempuan pekerja harus menjadi prioritas, terutama selama pandemi Covid-19,” kata Menda Ida saat sosialisasi pengawasan standar perempuan dan anak-anak. PIK Pulogadung Jakarta Timur area UPK-PPUKMP, pencegahan dan pencegahan virus Covid-19 di tempat kerja, Rabu (7 Januari 2020).

Menurutnya, perlindungan pekerja perempuan harus diprioritaskan karena kemampuan melindungi diri mereka tidak sekuat pekerja laki-laki.

Perlindungan yang dimaksud datang tidak hanya dari perusahaan, tetapi juga dari partai politik wajib.

“Masih ada banyak cerita tentang korban perempuan. Menaker Ida berkata:” Pelecehan seksual dan moral seks selama kerja shift malam. Tidak hanya perusahaan memberikan perlindungan, pasukan keamanan juga memberikan perlindungan. Perempuan yang bekerja harus berusaha keras untuk menciptakan lingkungan yang aman.

Perusahaan juga diharuskan untuk memastikan bahwa wanita yang bekerja di tempat kerja menerima perlindungan kesehatan, seperti liburan, istirahat menstruasi, melahirkan dan keguguran …. “Perusahaan seperti ini harus memperhatikan kondisi fisik mereka dengan: memberi mereka peluang Kembalikan kesehatan, “katanya. Katanya.

Hal lain yang membuatnya khawatir adalah pentingnya melindungi pekerja setelah melahirkan dengan memberikan ruang menyusui untuk menyusui.

Menaker Ida berkata, melindungi pekerja Seharusnya tidak menjadi beban bagi perusahaan, karena pekerja perempuan juga lebih unggul dari laki-laki. Dia berkata: “Majikan tidak boleh berasumsi bahwa perempuan harus dianggap bertanggung jawab. Hilangkan diskriminasi terhadap pekerja perempuan. Ada banyak aspek pekerjaan wanita, termasuk kesabaran, disiplin, dan kehati-hatian.

Dalam hal ini, Ida Menaker memberikan bantuan dalam bentuk alat pelindung diri (APD), termasuk masker, pembersih tangan dan vitamin, produk-produk ini adalah PIK Pulogadung UPK-PPUKMP Disediakan oleh manajer dan pekerja di Jakarta Timur. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *