TRIBUNNEWS.COM-Dalam proses penentuan peraturan kontrol elektronik untuk kapal penangkap ikan dan kapal tradisional berukuran lebih kecil dari 7 GT, penggunaan teknologi kelautan oleh Kementerian Transportasi telah digunakan.

Penerbitan sertifikat elektronik melalui sistem database online ini harus menjadi solusi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk meningkatkan keamanan transportasi laut kapal tradisional Indonesia. -Oleh karena itu, pakar reformasi hukum dan birokrasi Umar Aris dari Menteri Perhubungan Kementerian Perhubungan meneruskannya di Jakarta pada hari Minggu (12 Desember 2020) -Ministry of Transport: melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Penggunaan teknologi canggih di kapal penangkap ikan kecil dan sistem manajemen kapal tradisional memberikan dukungan untuk meningkatkan keselamatan.

Baca: Layanan yang disediakan oleh Kementerian Transportasi, Godok, peraturan untuk pengendara sepeda, pembicara masyarakat dan pengendara sepeda

Sejumlah K Emenhub berencana untuk lebih meningkatkan keselamatan kapal tradisional kecil, termasuk penggabungan sertifikat Sertifikat untuk semua aspek kelautan kapal mengurangi prosedur birokrasi untuk prosedur penanganan. Sertifikat Pas, yang memberikan masa berlaku validitas seumur hidup, dapat dikelola oleh Kementerian Transportasi UPT secara gratis dengan sertifikat Pas Kecil, serta jaket pelampung gratis (jaket pelampung) atau nelayan.

Selain itu, menyederhanakan dan menyederhanakan manajemen prosedur sertifikasi elektronik untuk kapal-kapal kecil dan tradisional juga merupakan salah satu bentuk sebenarnya dari Kementerian Transportasi yang menerapkan rencana reformasi sistem birokrasi. .

Tentu saja, dalam pengawasan, untuk penerbitan sertifikat elektronik dari kapal tradisional semacam itu, proses identifikasi elektronik yang akurat menjadi sangat diperlukan, sehingga pengawasan tindak lanjut dapat lebih baik untuk memastikan keamanan kapal. Berkat teknologi hari ini.

Baca: Tanpa intervensi, Kementerian Perhubungan mengajukan prosedur hukum untuk tiga pilot yang diduga menggunakan narkoba ke Kepolisian Nasional – untuk ini, ini diselenggarakan oleh Biro Transportasi Maritim dari Kementerian Transportasi dan Universitas Binus belum lama ini. Acara webinar tentang teknologi sistem informasi keselamatan navigasi dengan tema teknologi informasi. Informasi identifikasi elektronik dan proses sertifikasi dapat meningkatkan keselamatan kapal penangkap ikan dan kapal penangkap ikan kayu tradisional (kurang dari GT). 7 ‘.

Terima kasih kepada webinar ini, kami berharap dapat memberikan saran atau kontribusi untuk dijadikan referensi bagi Kementerian Transportasi untuk merumuskan atau merumuskan kebijakan. untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Baca: Kementerian Perhubungan memastikan bahwa prosedur hukum pilot yang terlibat dalam kasus narkoba tidak terganggu-Dalam pengantarnya, Direktur Kapal Penangkap Ikan dan Peralatan Perikanan Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa setiap kapal penangkap ikan memiliki Nama kapal itu sangat penting.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *