TRIBUNNEWS.COM-Informasi yang dipublikasikan di beberapa media online menunjukkan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang mengembangkan peraturan terkait pajak sepeda, yang dengan ini menunjukkan bahwa ini tidak benar.

“Tidak, Kemenhub membuat peraturan tentang pajak sepeda. Faktanya adalah kita membuat peraturan untuk mendukung keselamatan pengendara sepeda. Ini juga berjuang melawan meluasnya penggunaan sepeda sebagai alat transportasi. Komunitas, “Adita Irawati, juru bicara Kementerian Transportasi, mengatakan.

Selain itu, Adita juga mengatakan bahwa peraturan ini akan mengatur keselamatan pengendara sepeda.

“Itu memang meningkatkan jumlah pengendara sepeda, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Oleh karena itu, peraturan ini akan menggunakan peralatan keselamatan untuk peralatan reflektif seperti pengendara sepeda, sepeda kereta api dan peralatan lainnya yang digunakan oleh pengendara sepeda. Konten diatur, “kata Adita. -Adita juga menyatakan bahwa dalam UU No. 22 tahun 2009, sepeda diklasifikasikan sebagai kendaraan tidak bermotor sehubungan dengan lalu lintas jalan dan transportasi, sehingga pemerintah pusat dan daerah dapat membuat pengaturan.

“Pada prinsipnya, kami sangat setuju dengan aturan untuk penggunaan sepeda, karena itu perlu untuk melindungi keselamatan pengendara sepeda sambil memiliki kepentingan publik yang sangat tinggi. Kami akan mendorong pemerintah daerah untuk mengatur penggunaan sepeda ini di area berikut. Dia menyimpulkan: “Setidaknya dengan menyiapkan infrastruktur jalan dan peraturan lainnya untuk secara khusus mengawasi tripod di daerah masing-masing.”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *