TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial (BST) secara tunai sejak awal tahun melalui Administrasi Umum Peduli Masyarakat Miskin. Kota Tangerang merupakan salah satu wilayah pelaksanaan distribusi BST 2021 tahap pertama.

Asep Sasa Purnama, Dirjen Penanganan Buruk atas nama Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan sesuai instruksi Presiden, BST 10 juta KPM di Indonesia adalah Rp 300.000 per bulan selama 4 bulan. Perubahan bentuk bantuan tampaknya tidak menghalangi penyaluran BST di Kota Tangerang.

“Pembentukan kanal BST di Kota Tangerang luar biasa karena didampingi oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut. (SKPD). Proses distribusi berjalan lancar,” Asep, Minggu (10/1/2020). ) Ungkap saat pendistribusian SDN 1 BST SDN 1 Cipondoh di Kota Tangerang, Banten.

Lihat juga: Kemensos Penyaluran Rp. 1 Miliar bencana longsor dalam Bantuan Sosial Tunai (BST) Kota Sumedang-Tangerang mencapai 135.584 KPM di 104 kelurahan. Dilakukan di berbagai tempat termasuk sekolah.

“Dengan menggunakan fasilitas gedung pengajaran yang saat ini tidak terpakai dan agen yang bertugas di setiap ruang kelas, alokasi BST harus sesuai dengan peraturan sanitasi. Pembatasan jarak jauh telah diterapkan untuk menghindari masalah antrian. Antrian tersebut dapat menyebabkan cluster COVID-19 Transport,” Asep kata.

Dalam hal ini, Asep tak lupa mengingatkan KPM untuk memanfaatkan sepenuhnya bantuan yang mereka sediakan untuk kebutuhan sehari-hari. “BST harus digunakan untuk kebutuhan dasar, bukan untuk membeli rokok, alkohol atau barang-barang lain yang tidak perlu.”

Omi Ordiana (48) setuju dengan seruan pemerintah untuk menggunakan BST sebanyak mungkin. Wanita yang bekerja di mesin cuci ini mengaku merasa kesulitan finansial selama pandemi ini. Disampaikan – “Karena pandemi COVID-19, suami saya sudah tidak bekerja selama 8 bulan.” Omi mengatakan: “Sejak tahun lalu, pemerintah telah memberikan bantuan yang dapat digunakan untuk membeli beras dan membayar uang sekolah anak-anak. Dia tidak lagi bekerja karena sudah tua., akan menggunakan BST untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari .

Ketua BPBD Tangerang Danny Koswala, dan Kepala Dinas Sosial Tangerang Herman Suvaman (Tangerang) Sekretaris Daerah mewakili Suli Rosadi Kota Tangerang, Tangerang R. Irman Pujahendra, Penanggung Jawab Kesbangpol Kota, Penanggung Jawab Jalan Cipondoh Rizal Ridoloh, dan Perwakilan PT Pos Indonesia. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *