Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menpora Zainudin Amali, Senin malam (20 Juli 2020) di ruang situasi kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta, saat menjadi guest talk (mengobrol) radio Ngobar FM. Menteri pencinta golf dan tenis ini menjelaskan berbagai hal terkait dunia olahraga dan penyesuaian normal baru terhadap pencapaian kementerian yang dipimpinnya.

Dalam obrolan yang dibawakan oleh Gaib Maruto Sigit, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia mengatakan bahwa beberapa cabang olahraga terus dilatih dengan premis disiplin, namun kompetisi terhenti.

Untuk pelatihan, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyambut baik, namun harus mengkomunikasikan terlebih dahulu isi, waktu, lokasi dan rencana pelaksanaan perjanjian kesehatan. Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, sejauh ini telah dilakukan tiga latihan praktik olahraga dengan aturan kesehatan yang ketat, yakni timnas bulu tangkis yang berlokasi di Cipayung, timnas menembak di lapangan tembak Senayan, dan timnas dari Kwini (Kwini). ) Angkat besi pelaut yang kompleks.

“Karena kegiatan pertandingan dihentikan, Liga-1 Liga-2 sepak bola dihentikan, kemudian bola basket IBL juga dihentikan, bola voli dan ProLiga juga terhenti,” tambahnya. -Dalam kegiatan yang santai dan intens ini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI juga menjelaskan bahwa saat terjadi pandemi Covid-19, para pimpinan pemerintahan Indonesia juga menaruh perhatian yang besar terhadap kinerja para atlet dalam memberikan bantuan olah raga. Ia mengatakan, sebelum ini, pertandingan tinju dan beberapa kompetisi lainnya juga dipersiapkan untuk Olimpiade.

“Selama ada kegiatan olahraga yang perlu diselesaikan, seperti olimpiade, Asian Games, dan Asian Games Tenggara, pemerintah akan memberikan bantuan. Ini yang menjadi dasar pendampingan kita kepada atlet dan pelatih, jelasnya.” Menurutnya, Penggunaan dana negara harus sangat hati-hati untuk memastikan keamanan dan pembangunan berkelanjutan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *