Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Menteri Pemuda dan Olahraga (Munbola) Zainudin Amali ingin memastikan Hari Olahraga Nasional 2020 (Haornas) terlaksana secara maksimal pada 9 September. Pada Selasa sore (9 September 2020), Menpora langsung mengunjungi website POPKI GOR Cibubur dan mengundang seluruh pengurus panitia untuk mengadakan rapat gabungan. Setelah 9 September 2020. Diharapkan pada acara Haornas tersebut, Presiden Joko Widodo akan menghadiri rapat hampir dari Istana Negara yang diikuti oleh tamu dari berbagai daerah dan pimpinan daerah. Menpora berkata: “Saya berharap untuk memperbarui Haornas setiap hari. Kita semua harus bekerja sama dan benar-benar fokus pada kerja tim.” – Untuk kelancaran operasi Haornas tahun ini, Menpora telah memberikan banyak kontribusi teknis dan non-teknis kepada panitia. Salah satunya adalah kepedulian Presiden Jokovy terhadap keterbukaan. Ia bertanya: “Kita perlu berkonsentrasi mempersiapkan acara yang akan diikuti Presiden.”

Dalam acara peringatan Haornas tahun ini, Menpora berharap bisa dijadikan motivasi untuk menghidupkan kembali kegiatan olahraga guna memajukan masyarakat. Kondisi fisik, performa atletik dan kemampuan finansial, meski masih dalam pandemi Covid-19.

“Saya berharap melalui dukungan ilmu keolahragaan, Haornas dapat dijadikan sebagai penggerak untuk memperbaiki kondisi fisik dan prestasi olah raga. Selain memperkuat perekonomian masyarakat melalui wisata olah raga dan industri olah raga, ia juga berpesan. -Sebelumnya, 2020 Raden Isnanta, Ketua Panitia 37 Haornas, mengatakan persiapan hingga pelaksanaan D-7 sudah dilakukan hingga gladi bersih dan simulasi bagian kesehatan, yang sekaligus menjadi poin-poin kunci untuk cuci tangan dan hand sanitizer. “Hari ini Pak Menteri, kita ada di sini. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh panitia, direksi, dan pengawas mulai dari ketua, wakil presiden hingga koordinator lokasi untuk membuat peta lokasi, termasuk simulasi situasi saat implementasi kesepakatan sanitasi. Aktifitas, ”kata Isnanta yang juga asisten budaya olah raga.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *