JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara meraih Penghargaan KPAI 2020 di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) dan menerima Sertifikat Penghargaan dari Komisi Kesejahteraan Anak Indonesia (KPAI) Jakarta. . KPAI mengapresiasi komitmen dan langkah konkrit yang diambil Kementerian Sosial dalam mendukung perlindungan dan perkembangan anak. “Saya pastikan Kemensos terus memperkuat perlindungan anak melalui program dan anggaran,” kata Juliari, Menteri Sosial usai menerima sertifikat dari KPAI, Rabu (22/7/2020). — Saat mempublikasikan publikasi yang diterima Tribunnews, Penghargaan KPAI diberikan untuk monitoring digital evaluasi perlindungan anak yaitu Sistem Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP). Pemerintah provinsi, daerah / kota, dll.

Di saat yang sama, Menteri Sosial juga mengumumkan bahwa penghargaan tersebut sangat penting ketika kekerasan terhadap anak masih tinggi. Menteri Sosial harus mendukung gagasan perlindungan bahaya rokok di kalangan anak- “Kami prihatin dengan kasus kekerasan lokal terhadap anak. Saya berharap semua pihak yang terlibat adalah orang tua, pendidik, tokoh masyarakat, ”ujarnya.

Berdasarkan berbagai pemberitaan, Mensos menyatakan bisa merasakan bahwa anak-anak masih berada dalam lingkungan yang rapuh dan berbahaya, beberapa diantaranya berpotensi. Ancaman datang dari lingkungannya, termasuk anggota keluarganya .- “Kalaupun anak ini anugerah dari Tuhan, kita harus menjaga diri, melindungi dan mendidik diri sendiri, karena ini adalah kekayaan masa depan,” kata Mensos .— -Dia menambahkan bahwa masa depan negara sangat bergantung pada kualitas anak saat ini .

Baca: Melindungi Anak Indonesia dari Bahaya Rokok, Ini 3 Strategi Menteri Sosial Julia. Kementerian menganggap penghargaan ini sebagai sinyal dari Kementerian Sosial, yaitu jangan hentikan semua upaya peningkatan perlindungan anak .. Perlindungan anak yang terpenting. Ia mengatakan: “Kami memiliki Administrasi Umum Rehabilitasi Sosial Anak. Dukungan terbesar dari Administrasi Rehabilitasi Sosial “

Komitmen Kemensos merupakan bagian dari tema Hari Anak Nasional 2020 (23 Juli 2020) yaitu“ Perlindungan Anak, Indonesia Maju ”. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *