TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Kementerian Humas dan Biro Penerangan mengajak generasi muda untuk menekuni dunia usaha pertanian. Kaum muda harus mulai bersaing dengan pasar global yang menggunakan teknologi sebagai alat produksinya.

Kuntoro Boga Andri, Kepala Biro Humas dan Penerangan Kementerian Pertanian, mengatakan generasi muda memiliki kemampuan bergerak tanpa memandang ruang dan waktu. Oleh karena itu, mereka harus menjadi petani tanpa ragu. Selain itu, pemerintah juga telah menyediakan akses pasar serta infrastruktur dan layanan yang memadai.

“Saat ini sektor pertanian dapat menyediakan pangan bagi masyarakat Indonesia, sehingga dapat memberikan prospek ekonomi yang baik.” Jumat, 4 September 2020, bertempat di Gedung PIA Jakarta.

Kuntoro mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan pilihan yang aman karena dapat memberikan sumber pendapatan yang stabil dan juga merupakan tumpuan kehidupan sektor tersebut dan pembangunan yang berkelanjutan. Ia mengatakan: “Setiap orang benar-benar perlu makan.” Berkaitan dengan itu, pagi hari Safari, produsen utama sayur mayur, mengatakan untuk memulai usaha pertanian, generasi muda harus bercocok tanam. Sikap, mampu bersaing dan berkembang. — “Sejujurnya, saya tidak memiliki latar belakang pertanian dan hanya bisa belajar sendiri. Tapi berkat kemampuan berpikir dan kebaikan saya yang kuat, alhamdulillah omzet saya meningkat 50%,” ujarnya. -Safari menjelaskan, di sekitar Jabodetabek sudah ada 150 pelanggan tetap. Bahkan bertujuan untuk memperluas cakupannya ke semua pasar ekspor regional dan global. Di saat yang sama, Ardiansyah, seorang wirausaha muda bidang peternakan, mengajak seluruh generasi muda untuk berani bersaing dengan situasi bisnis dan pasar yang berkembang. – “Saya ingin membuktikan bahwa saya memiliki kemampuan untuk memimpin bisnis breeding ini bahkan membuka lapangan pekerjaan yang cukup luas. Yang pasti anak muda harus semangat dan pantang menyerah, karena setiap momen kerja keras akan mengikuti dari dekat. Dia menyimpulkan.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *