JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Pentingnya membina kewirausahaan di kalangan generasi muda menjadi inti dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Pada Selasa (20/10/2020) pagi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin (Ma’ruf Amin) dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Wakil Presiden PM’Muhadjir Effendy Menteri Koordinator di Universitas Shangri-La Jakarta Aula perjamuan hotel mengadakan pertemuan koordinasi strategis antar departemen layanan pemuda. Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara pembukaan mengatakan bahwa generasi muda adalah salah satu elemennya. Penggerak utama kewirausahaan adalah banyaknya populasi kaum muda di Indonesia.

“Wakil Presiden Badan Pusat Statistik (BPS) yang terdaftar mengatakan bahwa di antara penduduk berusia antara 15 dan 65 tahun, tidak kurang dari 64 juta orang berusia antara 15-65 tahun. Angka ini 185,2 juta Leo. . “- Wapres berharap pertemuan ini dapat merumuskan langkah-langkah khusus untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan generasi muda. , Terutama membantu pemulihan ekonomi. Kata wakil presiden. Selain memiliki skill leadership yang kuat, kamu akhirnya bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Untuk itu, saya berharap rapat koordinasi ini juga dapat membahas berbagai rencana pemerintah guna menghadapi tantangan. Wapres menuturkan, pandemi Covid-19 terutama terkait dengan rencana pemulihan UMKM (usaha kecil menengah) dan dunia usaha. Saat mendengarkan instruksi Wakil Presiden, Menpora menyatakan bahwa cara tersebut adalah Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 (Perpres Nomor 18 Tahun 2020, Resolusi PP Nomor 41 Tahun 2011 dan Keputusan Presiden Nomor 66 Tahun 2017.- — Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mendorong koordinasi antar departemen untuk mengoptimalkan pelayanan pemuda dalam perencanaan kewirausahaan pemuda. Selain itu, perlu adanya komitmen terhadap peran pemuda dalam pembangunan perekonomian nasional.

“Jadi, memang demikian Fokus kami adalah mencapai pembangunan ekonomi nasional dengan berpartisipasi dalam memberikan layanan bagi kaum muda dan dengan memberikan layanan kewirausahaan bagi kaum muda kepada kaum muda. Ia menambahkan: “Pemantauan koordinasi lintas sektoral layanan pemuda juga merupakan tujuan dari rencana 2020-2024.” .

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *