JAKARTA, TRIBUNNEWS.COM-Berdasarkan pemberitaan, kapal motor lepas pantai Indonesia (KM) jalur Jakarta-Pontianak terbakar di perairan Jawa pada malam Selasa (21/7/2020) malam. -Tim SAR dengan 26 kapal berhasil mengevakuasi nahkoda (ABK) termasuk nakhoda dan tidak ada penumpang.

Kapal KM Bahari Indonesia milik PT terbakar. Fajar Bahari Nusantara kebetulan berada di 4 ° 10’30.17 “S 107 ° 09’46.79” BT di Bujur Timur Laut Jawa.

Baca: Kementerian Perhubungan Provinsi Khorang Dampingi Masamba, Korban Bencana Bangir Bandan — – “Kapal tidak mengangkut penumpang dan seluruh 26 ABK dievakuasi ke kapal Samudra Jaya Abadi. Saat ini 26 ABK tersebut sudah dibawa ke pelabuhan Ketapang,” kata TNI AL Amad di Jakarta, Rabu (22/7/2020). Korps Marinir dan Penjaga Pantai (KPLP) bersama tim SAR gabungan dari Satuan Transportasi dan Keamanan. Patroli KN dikerahkan melalui Direktorat Transportasi Laut Pangkalan Penjaga Pantai dan Laut (PLP) Tingkat Pertama Tanjung Pruek. Alugara mencari tahu di mana sisa-sisa KM berada. Dipercaya bahwa angin laut dan arus laut Indonesia melayang ke arah barat. “Keselamatan navigasi di lokasi kebakaran dan mencari puing-puing yang tersapu,” kata Ahmed. -Ahmed mengatakan pihaknya juga mengirimkan pesan radio dan stasiun radio pantai (SROP) melalui Vessel Traffic Service (VTS) untuk menyiasati kapal yang melintas di lokasi kejadian

tujuannya agar bisa Mereka memperhatikan dan menginformasikan KPLP jika menemukan KM. Bangkai Kapal Bahari Indonesia .— Baca: Guna meredam dampak musibah pulang, Kementerian Perhubungan mewajibkan truk memasang perlengkapan RUP-guna menimbulkan KM. Kapal Bahari Indonesia terbakar, dan Ahmed mengatakan, pihaknya menunggu hasil investigasi Badan Keselamatan Transportasi Nasional (KNKT).

Sebagai referensi, Kapal KM Bahari Indonesia memiliki lambung berwarna biru dan dek atas berwarna putih di geladaknya dipimpin oleh Khafid, dan pemilik PT Fajar Bahari Nusantara memiliki panjang 69,8 x 16 meter (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *