TRIBUNNEWS.COM-Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Administrasi Umum Pelayaran melalui kantor Otoritas Pelabuhan Palopo II (UPP) terus menggalang aksi sosial untuk membantu korban banjir bandang berwisata ke Masamba. Sebelumnya, UPP Palopo langsung memberikan bantuan logistik ke lokasi evakuasi korban Banjir Bandan saat terjadi semburan Masamba (14/7). -Saya Bersama rekan-rekan saya di kantor menengah UPP. Setelah Palopo mendengar kabar bencana banjir di Masamba, ia langsung membawa mobil dinasnya ke posko banjir dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Masamba. Aksi sosial ini sejalan dengan arahan Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo pada periode penyerahan bantuan sebelumnya (14/7), UPP Palopo dan Bupati Luwu Utara terkait kebutuhan darurat para korban. Masan Flash torrents alami di wilayah Pakistan. Manajer umum Luwu Utara dan Hubla memberikan instruksi untuk memastikan bahwa barang-barang yang diperlukan tersedia di wilayah Sulawesi Selatan sehingga kami dapat menyiapkan barang-barang yang diperlukan dan mendesak, ”kata Tao Fan. Tujuan dari pendampingan ini adalah untuk memberikan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan selama proses evakuasi untuk membantu meringankan korban banjir di Masamba.

Adapun barang yang dikembalikan hari ini (21/7), barang tersebut sudah diserahkan ke posko tanggap darurat Kantor Kabupaten Luwu Utara, dan diterima secara simbolis oleh Kabupaten Luwu Utara, untuk selanjutnya disalurkan. Ke titik evakuasi yang sangat dibutuhkan. Karena pemerintah daerah lebih memahami situasi setempat, barang-barang tersebut muncul dalam bentuk genset, tenda, pakaian pria dan wanita, produk bayi, selimut, masker, serta berbagai obat dan vitamin.

“Tidak banyak barang yang disumbangkan, tapi saya yakin para genset dan para korban di tempat pengungsian juga membutuhkan tenda, pakaian pria dan wanita, benda-benda kecil, selimut, masker, berbagai obat-obatan dan vitamin serta perlengkapan lainnya,” Tao Fan Mengatakan.

Melalui kegiatan ini kami berharap semua pihak tergerak untuk membantu para korban banjir gunung masamba, karena bantuan sekecil apapun yang diberikan sangat penting untuk meringankan korban banjir gunung masamba. — “Akhirnya mohon maaf.” Terkait banjir bandang itu, saya berharap para korban banjir di Masamba akan menghadapi dan mengatasi semua kesulitan tersebut dengan kekuatan dan kesabaran. Hal ini mengakibatkan meluapnya tiga (tiga) sungai di bagian utara Sungai Luwu, yaitu Sungai Rongkong di Kecamatan Sabbang, Sungai Meli di Kabupaten Baebunta dan Sungai Masamba di Masamba.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *