TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya meningkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Kali ini, melalui Hubla telah diluncurkan aplikasi sistem elektronik terintegrasi Hubla atau SEHATI.

SEHATI adalah sistem informasi manajemen yang menyederhanakan dan menyederhanakan semua proses layanan Administrasi Keselamatan Maritim.

Dengan demikian, masyarakat dapat mengakses layanan online dengan lebih mudah dan mudah. -Direktur Jenderal R. Agus H. Purnomo menyampaikan bahwa ini merupakan upaya manajemen untuk mendapatkan semua layanan yang ada di Administrasi Kelautan Umum melalui satu pintu untuk mendapatkan data pelayaran tunggal, baik di tingkat pusat maupun daerah. .

Baca: Kemenhub Sabet sudah menerima opini WTP selama 7 tahun berturut-turut

“Oleh karena itu, keberadaan aplikasi SEHATI seharusnya membuat proses perizinan lebih ekstensif. Mudah bagi Agus untuk lalu lintas di Jakarta pada Kamis (16/7/2020). Dalam sambutannya, Kementerian PUPR berhasil meluncurkan aplikasi SEHATI. -Direktur Jenderal Agus menjelaskan bahwa aplikasi SEHATI juga telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain di lingkungan Tata Usaha Maritim maupun di luar Kementerian Perhubungan, termasuk secara online Menyerahkan BKPM (OSS) dan sistem informasi PNBP Kementerian Keuangan (SIMPONI) online. Laut juga bisa dilaksanakan secara terintegrasi melalui pintu, dan sudah memiliki tanda tangan digital atau sertifikat elektronik yang dikeluarkan oleh pusat sertifikasi elektronik, ” ujarnya. Melihat kondisi tersebut, Direktur Utama Agus menyadari bahwa aplikasi SEHATI tidak dapat dikembangkan tanpa adanya dukungan. Sinergi dari berbagai pihak. Untuk itu, ia menyampaikan rasa tulusnya kepada seluruh jajaran Direktur Administrasi Umum Perkapalan dan semua pihak yang telah bekerja keras untuk membuat aplikasi SEHATI tersebut. Terima kasih.

SEHATI mendukung upaya memutus rantai transmisi Covid-19

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *