TRIBUNNEWS.COM-Persatuan Tani Indonesia (HKTI), setelah mengejar cita-citanya sendiri, bergandengan tangan dengan Dirjen yang dipimpin Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk mendukung kedaulatan pangan Indonesia). – Kantor Kepresidenan Kepala Staf ( KSP) Moeldoko menyampaikan bahwa HKTI dan Fadli Zon sepakat untuk bekerja sama membangun pertanian Indonesia yang lebih kuat dan memperhatikan petani Indonesia. Fadli Zon berkomitmen untuk memperkuat petani dan pertanian Indonesia, serta memperhatikan secara serius petani dan pertanian Indonesia, “kata Moeldoko saat bertemu dengan pimpinan HKTI di Kantor Kementerian Pertanian Kementerian Pertanian, Rabu (17/6). — Moeldoko menjelaskan bahwa di bidang pertanian Di bawah kepemimpinan Menteri, kami akan bersama-sama menjalin sinergi dan berpartisipasi langsung di dalamnya, sehingga keberadaan HKTI dapat menjamin nilai tambah petani dan pertanian Indonesia.Selain itu, HKTI juga akan memperkuat sinergi dan mempertimbangkan langkah-langkah strategis untuk mengembangkan petani dan pertanian Indonesia. – “Dalam diskusi, dia membutuhkan 3 sampai 5 bulan. Dengan mengambil langkah-langkah konkrit di tingkat lokal maka ini akan dilakukan dengan sebaik-baiknya “, imbuhnya. Di saat yang sama, Menteri Pertanian SYL mengungkapkan optimisme sinergi HKTI dapat mendukung pembangunan pertanian di Indonesia. Menurutnya, Sinergi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Administrasi Perdagangan dan Investasi Hong Kong adalah untuk negara, kesejahteraan petani, dan kesejahteraan Kementerian Pertanian. – “Toh, Menteri Pertanian Kementerian Pertanian menjelaskan:“ Hanya ketika Kementerian Teknologi hanya bisa berfungsi jika ada infrastruktur pertanian di tengahnya. Kehidupan yang ada. Salah satunya HKTI. “— Menteri Pertanian menambahkan bahwa untuk mendorong pembangunan pertanian Indonesia yang kuat, pertanian harus berupa peran fungsional HKTI Melakukan rekayasa sosial untuk mempercepat ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Fadli Zon menyampaikan harapannya agar HKTI dapat menyelesaikan dualisme kepemimpinan untuk memajukan pembangunan pertanian di Indonesia.

Ke depan, kita bisa bekerja sama untuk memajukan kesejahteraan dan pembangunan pertanian serta menjadi jantung petani. Sebagai mitra strategis pemerintah, jika semua pihak bekerjasama, masalah ini akan teratasi.

“HKTI sebagai organisasi petani telah menyerap keinginan semua petani, dan pangan akan kita lindungi dengan cara-cara sebagai berikut: khususnya pada pandemi Covid ini,” pungkas Fadeli. (*)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *